Selasa, 16 April 2013

Siapakah Muslimah Cantik Itu ?


Muslimah Cantik - Cantik itu bukan karena make-up yang menutupi wajah, bukan karena mahal pakaian yang kita kenakan, atau juga bukan karena operasi silikon yang kita lakukan.

Cantik sesungguhnya bukan terletak pada paras yang tercipta, bukan karena tubuh indah yang kau punya, juga bukan karena bentuk lahiriah yang buat kau bangga.

Bagaimana menurut Anda???

Jika kita berbicara tentang muslimah cantik pasti tak pernah lepas dari sesosok wanita yang menyenangkan jika dipandang, dan lembut tutur katanya. Wanita muslimah adalah makhluk terindah yang diciptakan Allah untuk menghiasi dunia ini. Nemun siapakah sebenarnya muslimah itu??

1.      Wanita muslimah cantik adalah wanita yang menjadikan rasa malu sebagai mahkotanya,

Wanita muslimah cantik senantiasa menjaga diri dari hal-hal yang merusak dirinya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إنَّ لِكُلِّ دِينٍ خُلُقًا ، وَإنَّ خُلُقَ الإسْلاَمِ الحَيَاء
“Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu.”(HR. Ibnu Majah no. 4181. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan)
Sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang lain,

الحَيَاءُ وَالإيمَانُ قُرِنَا جَمِيعًا ، فَإنْ رُفِعَ أحَدُهُمَا رُفِعَ الآخَر
“Malu dan iman itu bergandengan bersama, bila salah satunya di angkat maka yang lainpun akan terangkat.”(HR. Al Hakim dalam Mustadroknya 1/73. Al Hakim mengatakan sesuai syarat Bukhari Muslim, begitu pula Adz Dzahabi)

Rasulullah Saw.merupakan teladan yang jelas bagi kita bahwasanya rasa malu adalah identitas ISLAM. Orang yang dikatakan beriman adalah orang yang memiliki rasa malu. Dengan rasa malu menjadikan seorang wanita muslimah terhormat dan mulia.

Di jaman sekarang ini wanita seperti tak berharga, mereka merendahkan dirinya sendiri dengan meninggalkan rasa malu yang seharusnya melekat pada dirinya. Mereka beralasan bahwa di jaman moderen sudah tak ada lagi perbedaan antara wanita dan pria. Namun hal ini justru menjadikan wanita tak bermakna.


2.     Muslimah cantik itu Senantiasa Qanaah

Sikap Qanaah adalah sikap rela atau ridha terhadap apa yang sudah Allah berikan. Merasa puas atas nikmat yang Allah beri. Qanaah bukan berarti malas tanpa berusaha atau tanpa bekerja apapun. Justru sikap malas adalah hal yang dibenci Allah SWT.

Meskipun sulit dalam bersikap Qanaah, namun tetap harus mencoba semaksimal mungkin. Perwujudan wanita muslimah yang qanaah dengan cara selalu menerima setiap yang diberikan oleh suaminya. Dia tidak menuntut lebih dari apa yang suaminya berikan dan bisa membelanjakan harta suaminya meskipun tidak sesuai yang ia harapkan.

3.     Muslimah cantik Selalu bersikap sabar

Wanita muslimah senantiasa bersabar atas cobaan dan nikmat yang ia hadapi. Dia tidak mengeluh ketika diberi cobaan dan tidak terlalu berbangga diri saat dia diberi kenikmatan.

Ibnu Qoyim berkata bahwa sabar adalah setengah dari iman seseorang dan setengahnya lagi adalah rasa syukur.

4.     Muslimah Cantik Mampu Bersikap Bijaksana

Muslimah cantik itu mampu bersikap bijaksana atas setiap masalah yang ada. Dia pandai dalam mengambil langkah dalam memecahkan permasalahan. Dia mengerti bagaimana bersikap dengan orang lain. Muslimah cantik mengurangi hal yang merugikan orang lain dari segi apapun.


Setelah membaca sedikit artikel ini inginkah Anda mendapatkan sebutan Muslimah Cantik? Yang menyenangkan ketika suami memandang, yang diidamkan oleh pemuda sholeh dan beriman, serta yang akan menempati surga yang telah Allah SWT. janjikan.

Jika Anda artikel ini bermanfaat untuk muslimah cantik lain jangan lupa untuk berbagi ya kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Produk Terlaris