Jumat, 19 April 2013

FASHION ISLAM INDONESIA SEBAGAI KIBLAT SEMUA NEGARA

FASHION ISLAM INDONESIA
Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar nomor 1 di Asia Tenggara dan terbesar nomor 3 dunia. Jumlah penduduk muslim terbesar juga berada disini. Setiap tahun fashion islam mengalami perkembangan yang sangat pesat. Indonesia merupakan negara yang dianugerahi berbagai kekayaan, baik dari kekayaan alam, budaya, dan kekayaan agama sekalipun.
Tidak bisa dipungkiri bahwa orang di negara Indonesia mempunyai kreatifitas yang tinggi, hal ini tercermin dari berbagai kerajinan yang ada di negara kita. Hampir semua kerajinan yang dibuat berasal dari hasil alam, yang awalnya hanya berbentuk kayu, akar, daun, dan sampah sekalipun. Soal fashion pun juga tidak bisa dipandang sebelah mata, khususnya fashion islam. Indonesia menarik banyak perhatian di negara lain khususnya negara tetangga
Sangat unik memang Indonesia ini, setiap tahun ada saja tren fashion muslim yang muncul. Kini sedang maraknya tren jilbab yang beragam seperti jilbab syahrini, jilbab Zayra Style, jilbab Sosor Dian Pelangi dan masih banyak lagi. Memang jika kita perhatikan tren jilbab masa kini sudah tidak sewajar yang diajarkan oleh agama islam. Namun paling tidak sudah lebih sopan jika dibandingkan dengan pakaian jaman moderen yang serba buka-bukaan. Yang terpenting kita harus tetap berusaha menjalani agama islam dengan sebaik-baiknya sesuai yang dituntunkan Rasulullah Saw.
Yang tidak kalah penting dalam pembahasan fashion muslim, yaitu tentang pakaian yang seharusnya menutup aurat. Pakaian yang dipakai bagi wanita muslimah selain menutup aurat sebaiknya juga diperhatikan dalam ukuranya. Apakah pakaian tersebut membentuk lekuk-lekuk tubuh atau tidak. Jika kita memakai pakaian menutup aurat tapi masih membentuk lekukan sama saja kita berpakaian tetapi telanjang. Ingat tidak dengan sabda Rasulullah Saw.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 
صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلاَتٌ مَائِلاَتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لاَ يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلاَ يَجِدْنَ رِيحَهَا وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا

Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128)

Semoga kita tidak termasuk golongan tersebut, Keep spirit saudariku !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Produk Terlaris